Resensi Film: Karate Kid (2010)

Dre Parker (Jaden Smith) adalah anak paling populer di Detroit hingga ia dan ibunya (Taraji P. Henson) pindah demi karir yang lebih menjanjikan. Di rumah baru mereka di Beijing, Parker menyukai murid bernama Mei Ying. Mereka mengalami kesulitan menjalin persahabatan karena perbedaan budaya dan Ayah Ying tidak menyukai hubungan mereka. Keadaan semakin rumit saat pimpinan gang terkenal, Cheng, mengincarnya

Dengan ancaman yang terus membayangi serta tidak ada tempat lain untuk berlindung hingga ia bertemu Mr Han (Jackie Chan). Mr. Han membuat kesepakatan dengan pimpinan gang bahwa jika mereka membiarkan Dre berlatih kung-fu, Dre akan menghadapi mereka di turnamen kung-fu. Merahasiakan gelar ahli kung-fu nya, Mr Han mengajarkan Dre teknik-teknik kuno tetapi efektif yang membuat Dre siap menghadapi Ayah Ying dan kelompok Cheng di turnamen bela diri

Jenis Film : Drama/action
Produser : Jerry Weintraub, Will Smith, Jada Pinkett Smith, James Lassiter
Produksi : Columbia Pictures
Homepage : http://www.karatekid-themovie.com
Rating LSF : Remaja (teenage)
Durasi : 0

Cast & Crew
Pemain : Jaden Smith
Jackie Chan
Taraji P. Henson
Tess Liu
Harry Van Gorkum
Sutradara : Harald Zwart
Penulis : Christopher Murphey

Sumber: http://www.21cineplex.com/karate-kid,movie,2307.htm

Resensi Film: Tekken (2010)

Tahun 2039, setelah Perang Dunia menghancurkan peradaban manusia, wilayah ini tidak dijalankan lagi oleh pemerintah, tetapi oleh perusahaan terkuat yaitu Mishima Zaibatsu. Untuk menenangkan massa menggelegak dari distopia ini, Mishima King of Iron Fist Tournament sponsor, atau Tekken, di mana pejuang pertempuran hingga salah satu yang tersisa berdiri, yang pada gilirannya akan menerima seumur hidup bintang dan kekayaan. Kami diperkenalkan ke dunia ini melalui mata kekerasan Kazama Jin, seorang pejuang pemberontak remaja memasuki jalan-jalan turnamen untuk membalas kematian ibunya bahwa ia menyalahkan pada yang paling kuat zaibatsu Mishima presiden dan kontrol – Heihachi Mishima. Dia tahu bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan cukup dekat untuk Mishima untuk membunuhnya adalah untuk memenangkan turnamen, tetapi dengan begitu, ia mulai menemukan iblis masa lalu dan Permasalahan dalam menunjukkan underbelly gelap untuk Tekken yang mengancam keberadaan umat manusia.

Jenis Film : Action
Produser : David Michael Kelly, Steven Paul, Benedict Carver
Rating LSF : Dewasa (adult)
Durasi : 0

Cast & Crew
Pemain : Jon Koo
Kelly Overton
Cary-Hiroyuki Tagawa
Ian Anthony Dale
Chung Le
Luke Goss
Darrin Dewitt Henson
Sutradara : Dwight H. Little
Penulis : Michael Colleary
Alan B. Mcelroy
Mike Werb

Sumber: http://www.21cineplex.com/tekken,movie,2308.ht

Resensi Film: Cloudy With A Chance of Meatballs

Seumur hidupnya, Flint Lockwood ingin menjadi seorang penemu. Saat ia memiliki keterampilan khusus, ia belum memiliki sarana yang memadai. Ia menciptakan semprotan pada sepatu, formula penumbuh rambut, pengendali jarak jauh untuk televisi berjalan, dan “tikus bersayap”, semuanya gagal. Lebih buruk lagi, ia yakin bahwa ayahnya tak bangga dengan semua usahanya

Ketika Flint menciptakan sebuah alat yang mengubah air menjadi makanan dan secara tak sengaja meluncur ke atas awan, merupakan awal keberhasilannya. Air tersebut berubah menjadi hujan hamburger, hot dog, pizza dan bistik. Flint menjadi pahlawan di kotanya. Ia juga menemukan pujaan hatinya bernama Sam Spark yang meliput fenomena ini

Namun saat Flint dan seisi kota meletakkan semua keinginan mereka pada mesin tersebut, mesin mulai mengalami kerusakan. Dengan segera seluruh dunia mengalami bencana musim makanan dan hanya Flint beserta kawan-kawannya yang dapat menghentikannya

Jenis Film : Animation
Produser : Pam Marsden
Produksi : Columbia Pictures
Homepage : http://www.cloudywithachanceofmeatballs.com
Durasi : 81

Cast & Crew
Pemain : Bill Hader
Anna Faris
Neil Patrick Harris
James Caan
Bruce Campbell
Sutradara : Phil Lord
Christopher Miller
Penulis : Phil Lord
Christopher Miller

Sumber: http://www.21cineplex.com/cloudy-with-a-chance-of-meatballs,movie,2158.htm

Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2010

Majalah Forbes kembali membuat daftar 40 orang terkaya di Indonesia. Pemilik grup Djarum, Budi dan Michael Hartono masih berada di posisi puncak dengan nilai kekayaan US$ 7 miliar.

Forbes menuliskan, investor kini sedang sangat mencintai Indonesia. IHSG dalam 12 bulan terakhir tercatat melonjak hingga 115%, dan berada di posisi kedua terbaik setelah Shenzen SE Composite China.

Tak heran jika nilai kekayaan orang-orang terkaya di Indonesia pun meningkat. Secara total, nilai kekayaan 40 orang terkaya di Indonesia meningkat tajam dari US$ 21 miliar pada tahun 2008 menjadi US$ 42 miliar. Angka itu juga naik US$ 2 miliar dibandingkan nilai kekayaan terbesar yang dicapai pada tahun 2007.

Sementara 12 orang kaya dalam daftar tersebut total memiliki kekayaan hingga US$ 28 miliar. Angka tersebut naik 7 orang, termasuk Low Tuck Kwong, pemilik Bayan Resources yang sahamnya naik hingga 474% selama setahun terakhir.

Konglomerat sektor batubara lainnya yang juga pemilik Bumi Resources yakni Aburizal Bakrie juga berhasil naik peringkat, setelah tahun lalu melorot tajam akibat krisis. Nilai kekayaan Aburizal meningkat tajam dibandingkan tahun 2008 yang hanya US$ 850 juta, dan ada di posisi ke-8. Kini Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berada di posisi ke-4 dengan nilai kekayaan US$ 2,5 miliar.

Berikut daftar 40 orang terkaya versi Forbes yang dirilis, Kamis (3/12/2009).

1. R. Budi & Michael Hartono US$ 7 miliar
2. Martua Sitorus US$ 3 miliar
3. Susilo Wonowidjojo US$ 2,6 miliar
4. Aburizal Bakrie US$ 2,5 miliar
5. Eka Tjipta Widjaja U$S 2,4 miliar
6. Peter Sondakh US$ 2,1 miliar
7. Putera Sampoerna US$ 2 miliar
8. Sukanto Tanoto US$ 1,9 miliar
9. Anthoni Salim US$ 1,4 miliar
10. Soegiharto Sosrodjojo US$ 1,2 miliar
11. Low Tuck Kwong US$ 1,18 miliar
12. Eddy William Katuari US$ 1,1 miliar
13. Chairul Tanjung US$ 99 juta
14. Garibaldi Thohir US$ 930 juta
15. Theodore Rachmat US$ 900 juta
16. Edwin Soeryadjaya US$ 800 juta
17. Trihatma Haliman US$ 750 juta
18. Ciliandra Fangiono US$ 710 juta
19. Arifin Panigoro US$ 650 juta
20. Murdaya Poo US$ 600 juta
21. Hashim Djojohadikusumo US$ 500 juta
22. Kusnan & Rusdi Kirana US$ 480 juta
23. Prajogo Pangestu US$ 475 juta
24. Harjo Sutanto US$ 470 juta
25. Mochtar Riady US$ 440 juta
26. Eka Tjandranegara US$ 430 juta
27. Ciputra US$ 420 juta
28. Hary Tanoesoedibjo US$ 410 juta
29. Sandiaga Uno US$ 400 juta
30. Boenjamin Setiawan US$ 395 juta
31. Alim Markus US$ 350 juta
32. Aksa Mahmud US$ 330 juta
33. Sutanto Djuhar US$ 325 juta
34. Kartini Muljadi US$ 320 juta
35. Soegiarto Adikoesoemo US$ 300 juta
36. George Santosa Tahija & Sjakon George Tahija US$ 290
37. Paulus Tumewu US$ 280 juta
38. Husain Djojonegoro US$260 juta.
39. Bachtiar Karim US$ 250 juta.
40. Kris Wiluan US$ 240 juta.

Sumber:

100 Movies Quote (33 from 100)

Piala Oscar

Quotation number
Quotation
Character
Actor/Actress
Film
Year

No. 1
“Frankly, my dear, I don’t give a damn.”
Rhett Butler
Clark Gable
In “Gone with the Wind Gone with the Wind”
1939

No. 2
“I’m going to make him an offer he can’t refuse.”
Don Vito Corleone
Marlon Brando
In “The Godfather”
1972

No. 3
“You don’t understand! I coulda had class. I coulda been a contender. I could’ve been somebody, instead of a bum, which is what I am.”
Terry Malloy
Marlon Brando
In “On the Waterfront”
1954

No. 4
“Toto, I’ve got a feeling we’re not in Kansas anymore.”
Dorothy Gale
Judy Garland
In “The Wizard of Oz”
1939

No. 5
“Here’s looking at you, kid.”
Rick Blaine
Humphrey Bogart
In “Casablanca”
1942

No. 6
“Go ahead, make my day”
Harry Callahan
Clint Eastwood
In “Sudden Impact”
1983

No. 7
““All right, Mr. DeMille, I’m ready for my close-up.”
Norma Desmond
Gloria Swanson
In “Sunset Boulevard Sunset Boulevard”
1950

No. 8
“May the Force be with you.”
Han Solo
Harrison Ford
In “Star Wars Episode IV: A New Hope”
1977

No. 9
“Fasten your seatbelts. It’s going to be a bumpy night.”
Margo Channing
Bette Davis
In “All About Eve”
1950

10
“You talkin’ to me?”
Travis Bickle
Robert De Niro
In “Taxi Driver”
1976

11
“What we’ve got here is (a) failure to communicate.”
[Paul Newman repeats the line later in the film, mocking the prison warden, though he says “a failure”, rather than simply “failure.”]
Captain
Strother Martin
In “Cool Hand Luke”
1967

12
“I love the smell of napalm in the morning!”
Lt. Col. Bill Kilgore
Robert Duvall
In “Apocalypse Now”
1979

13
“Love means never having to say you’re sorry.”
Jennifer Cavilleri Barrett
Ali MacGraw
In “Love Story”
1970

14
“The stuff that dreams are made of.”
Sam Spade
Humphrey Bogart
In “The Maltese Falcon (1941 film)No. The Maltese Falcon”
1941

15
“E.T. phone home.”
E.T.
Pat Welsh
In “E.T. the Extra-Terrestrial”
1982

16
“They call me Mister Tibbs!”
Virgil Tibbs
Sidney Poitier
In “In the Heat of the Night In the Heat of the Night”
1967

17
“Rosebud.”
Charles Foster Kane
Orson Welles
In “Citizen Kane”
1941

18
“Made it, Ma! Top of the world!”
No. Arthur “Cody” Jarrett
James Cagney
In “White Heat”
1949

19
“I’m as mad as hell, and I’m not going to take this anymore!”
Howard Beale
Peter Finch
In “Network”
1976

No. 20
“Louis, I think this is the beginning of a beautiful friendship.”
Rick Blaine
Humphrey Bogart
In “Casablanca”
1942

No. 21
“A census taker once tried to test me. I ate his liver with some fava beans and a nice Chianti.”
Hannibal Lecter
Anthony Hopkins
In “The Silence of the Lambs”
1991

No. 22
“Bond. James Bond.”
James Bond
Sean Connery
In “Dr. No”
1962

No. 23
“There’s no place like home.”
Dorothy Gale
Judy Garland
In “The Wizard of Oz”
1939

No. 24
“I am big! It’s the pictures that got small.”
Norma Desmond
Gloria Swanson
In “Sunset Boulevard”
1950

No. 25
“Show me the money!”
Rod Tidwell
Cuba Gooding, Jr.
In “Jerry Maguire”
1996

No. 26
“Why don’t you come up sometime and see me?”
[Usually misquoted as “Why don’t you come up and see me sometime?”]
Lady Lou
Mae West
In “She Done Him Wrong”
1933

No. 27
“I’m walking here! I’m walking here!”
[Sometimes claimed to be an ”ad lib”.]
“Ratso” Rizzo
Dustin Hoffman
In “Midnight Cowboy”
1969

No. 28
“Play it, Sam. Play ‘As Time Goes By.
[“Usually misquoted as “Play it again, Sam.”]
Ilsa Lund
Ingrid Bergman
In “Casablanca”
1942

No. 29
“You can’t handle the truth!”
Col. Nathan Jessup
Jack Nicholson
In “A Few Good Men”
1992

No. 30
“I want to be alone.”
Grusinskaya
Greta Garbo
In “Grand Hotel”
1932

No. 31
“After all, tomorrow is another day!”
Scarlett O’Hara
Vivien Leigh
In “Gone with the Wind”
1939

No. 32
“Round up the usual suspects.”
Capt. Louis Renault
Claude Rains
In “Casablanca”
1942

No. 33
“I’ll have what she’s having.”
Customer
Estelle Reiner
In “When Harry Met Sally…”
1989

(bersambung ke posting berikutnya…)

Angels Lyrics – Robbie Williams

I sit and wait
Does an angel contemplate my fate ?
And do they know
The places where we go
When we’re grey and old ?
‘Cos I’ve been told
That salvation lets their wings unfold
So when I’m lying in my bed
Thoughts running through my head
And I feel that love is dead
I’m loving angels instead

CHORUS:
And through it all she offers me protection
A lot of love and affection
Whether I’m right or wrong
And down the waterfall
Wherever it may take me
I know that life won’t break me
When I come to call
She won’t forsake me
I’m loving angels instead

When I’m feeling weak
And my pain walks down a one way street
I look above
And I know I’ll always be blessed with love
And as the feeling grows
She breathes flesh to my bones
And when love is dead
I’m loving angels instead

Chorus x 2

Cewek Pengertian VS Cewek Manja

Banyak yang mesti kita lakukan selama menjalin hubungan dengan seseorang. Harus ini, harus itu, gak boleh ini, gak boleh itu… Wah, banyak banget deh. Sampai kadang aku sempat membukukan tiap aturan yang aku dan pacarku buat selama kita berkomitmen untuk menjaga hubungan kami. Ganti pacar, ganti buku dong? Repot juga ya… Kalau begitu aturan itu kami buat menjadi ‘tak tertulis’ seperti kebiasaan adat. Bukannya jika ada aturan kita wajib menaati? Ya, benar; tetapi kita tetap tidak memiliki hak apa-apa atas hidupnya.

1) Si Cowok Wajib Mengantar-Jemput Si Cewek
Jika cowok melanggar aturan itu siap-siap saja menerima kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

Cewek pengertian; ia akan berusaha untuk menerima keadaan Si Cowok dan mencoba mengatakan hal-hal yang membuat Si Cowok tidak terlalu merasa bersalah.

“Oh gitu ya, sayang… Ya sudah gak apa-apa kok sayang, aku ngerti. Sekarang kamu tenang ya, aku masih bisa pulang naik taksi kok. Love you.”

Tetapi sayang, cewek yang model ini sepertinya sudah mulai punah. Termasuk aku sendiri sepertinya jarang sekali bersikap seperti ini. ?

Cewek manja; seketika ia akan marah, melontarkan kata-kata yang tidak enak didengar dan berkelanjutan dengan ngambek. Jangka waktu ngambek-nya tergantung sifat Si Cewek dan sejauh mana Si Cowok bisa merayu Si Cewek untuk memaafkannya.

“Kamu nih gimana sih, tadi katanya mau jemput. Sekarang baru bilang gak bisa. Dasar cowok yang gak bisa diandelin!” (tut…tut…uuut… telpon langsung terputus)

Inilah efek dari cewek yang terlalu dimanjakan oleh orang di sekitarnya, sulit menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Aku juga pernah mendengar pernyataan seperti ini dari seorang teman pria, “Selama aku bisa kasih, aku akan kasih semuanya kepada dia.”

Oh teman… Kamu tahu kalau niatmu itu sangat amat baik untuk dirinya dalam jangka pendek tetapi di lain sisi niat itu sangat tidak baik untuk dirinya dalam jangka panjang. Alhasil, bisa karena biasa. Saat kamu tiba-tiba menolak permintaanya, bersiaplah untuk menerima reaksinya yang amat berlebihan. Jangan memanjakan siapa pun. OK.

2) Wajib Mengabarkan Hal Penting untuk Diketahui Pasangannya
Kadang kita merasa risih untuk selalu sms dia, melaporkan segala kejadian yang akan (future), sedang (present), dan telah berlangsung (past). Ya, itulah pacaran model yang satu ini, seperti Tenses ya? ?

Sebagian orang menganggap bahwa hal itu bisa membuat pasangan merasa saling memiliki satu sama lain. Tetapi sebagiannya lagi menganggap hal itu terlalu berlebihan, melegalkan sifat posesif. Semua tergantung dari kesepakatan kalian bersama dengan pasangan kalian.

08.00: “Sayang, aku mau pergi ke toko buku nanti malam, aku mau cari Naruto.”
19.00: “Sayang, aku berangkat ke toko buku dulu ya. Love you…”
21.00: “Aku sudah di rumah sayang. Sayangku lagi apa?”

Kadang repot juga kalau dipikir-pikir, kelihatannya bisa menghabiskan banyak pulsa juga ya? ?

Bagaimana kalau dia lupa mengirim sms? Kira-kira apa ya yang terjadi?
Kalau tidak ketahuan sih sepertinya akan fine-fine saja, tetapi kalau tiba-tiba diitelpon? Oh Tuhan, habislah dia!

Cewek: “Kamu lagi di mana? Kok gak ada kabar?”
Cowok: “Lagi di toko buku cari Naruto.”
Cewek: “Kok gak bilang kalau mau ke toko buku?”
Cowok: “Maaf sayang. Tadi aku buru-buru, jadi gak sempet sms kamu. Maaf ya, sayang.”
Cewek pengertian: “Oh ya sudah, gak apa-apa sayang… Kamu hati-hati ya pulangnya. Nanti kalau sudah di rumah, sms aku ya.”
Cewek manja: “Emangnya sms itu butuh waktu 1 jam ya sampai kamu bilang gak sempet? Hah?! Kamu sms juga gak sampe 1 menit. Sudahlah, lain kali aku juga gak usah kabar-kabarin kamu kalau aku mau ke mana-mana.” (tut…tut…tuuut… telpon langsung terputus)

Lagi-lagi ditutup telponnya. Dasar anak manja…

3) Wajib Menjaga Perasaan Pasangan
Kalau hal yang satu ini sepertinya setiap pasangan memang wajib mematuhinya. Kita jangan pernah bermain dengan perasaan karena hal ini pada kenyataanya bisa sampai memakan korban. Berhati-hatilah kawan. Tetapi di sini, aku akan memberikan contoh kasus yang ringan agar kalian juga mudah memahaminya.

Ketika membuka inbox Si Cowok, Si Cewek menemukan beberapa sms dari teman perempuan Si Cowok, errrr melihat detailnya saja pasti Si Cewek langsung mendidih melihatnya (apalagi jika tahu isi sms itu).

Cewek pengertian; Ia lebih pintar mengendalikan emosinya, menenangkan hati dan otaknya yang sedang panas lalu menanyakan Si Cowok dengan halus dan meminta penjelasan sekiranya Si Cewek memerlukan penjelasan lebih lanjut. Tetapi aku menyadari, sulit sekali menjadi cewek model ini, arrrgggh aku pun malu menulis ini, aku sulit merubah sifatku yang satu ini. ?

“Sayang, maaf. Tadi aku gak sengaja lihat di inboxmu banyak sms dari Rina. Rina itu siapa kamu, yang? Kok kamu belum pernah cerita sama aku?”

Cewek manja; Tiba-tiba pergi tanpa berkata-kata atau sebelumnya ia akan berteriak-teriak seakan-akan Si Cowok sudah berselingkuh besar.

“Rina itu siapa, hah?! Kamu tuh gak pernah ya menghargai aku sebagai cewekmu! Aku mana pernah perhatian gini sama temenku yang cowok! Kamu mau main belakang ya? Oke!” (reakSi Cewek manja memang selalu di luar batas)

4) Wajib Menuruti Kata Pasangan Selama Itu Baik untuk Hubungan Mereka
Ada seorang teman yang pernah berdialog kepadaku, “Gw akan nurutin semua perkataannya selama itu baik buat gw.”

Perkataannya sangat menusuk hati, betapa beruntungnya sang wanita yang mendapatkan pria seperti ini.

Allahu akbar… Allahu akbar… (adzan berkumandang)
5 menit kemudian henpon bordering, tiiii tit tiii tit… ‘1 new message received’

Cewek: “Sayang, di sana sudah adzan belum? Kalu sudah, kita solat bareng yuk…”
Cowok: “Sudah adzan juga kok, sayang. OK. Segera laksanakan!”

Pada suatu kesempatan, giliran Si Cowok yang memerintahkan hal yang sama kepada Si Cewek.

Cowok: “Sayang, solat yuk. Sudah adzan nih.”
Cewek pengertian: “Oh iya sayangku, makasih ya kamu ingetin aku. Seneng deh. ?”
Cewek manja: “Ah nanti saja ah, yang. Kamu duluan saja… Aku lagi asik baca majalah nih.” (menolak tanpa ada rasa bersalah sedikit pun)

5) Wajib Tidak Menambah Bete Pasangan
Kalau masalah yang satu ini, pasti sering dihadapi oleh semua pasangan. Gak yang serius atau yang masih berhubungan hanya sekadar having fun saja. Penyebab bete bisa muncul dari berbagai hal, bisa alasan internal atau eksternal. Alasan internal apa ya contohnya? Hmm… mungkin PMS. PMS apa sih? PMS itu kependekan dari Pre-Mestruation Syndrome. Cewek-cewek yang hanya mengalami ini. Aku lupa bagaimana hubungan antara peluruhan dinding endrometreum dengan otak wanita, silakan pergi ke search engine saja. Sedangkan alasan eksternal seperti masalah dengan keluarga, teman, atau tugas-tugas kuliah yang menumpuk.

Saat pasangan kita sudah bete, ya tidak sepantasnya kita menambah ke-bete-an-nya. Mereka jadi jauh lebih sensitif dan aku sarankan kalian hati-hati dalam berbicara ya.
Biasanya para cewek pengertian akan memberikan alasan sejelas mungkin tentang apa yang terjadi terhadap mereka. Hal itu dilakukan agar tidak menambah masalah, tidak membuat Si Cowok bertanya-tanya.

“Sayang, maaf ya kalau belakangan ini aku banyak marah sama kamu. Aku lagi banyak masalah nih. Aku harap kamu memaafkan aku dan mengerti keadaanku ya, sayang. Sayang kamu…”

Sedangkan Si Cewek manja hanya bisa menyalahkan orang lain dan menganggap orang lain tak ada yang mengerti apa yang terjadi kepadanya.

“Kamu tuh ya gak tahu banget kalau ceweknya lagi banyak masalah. Bukannya kamu bantuin aku nyelesaiin masalahku, eh sekarang kamu malah nambah pikiran aku. Ke laut sajalah kamu!”

*****

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang pengertian. Apa sih pengertian itu? Pengertian merupakan kata benda dari mengerti, artinya suatu hal yang kita peroleh setelah kita mengerti sesuatu. Sekarang masalahnya adalah apa semua hal bisa dimengerti dengan baik oleh setiap orang? Tentu saja jawabannya tidak.

Manja bukan sifat orang dewasa? Itu salah. Orang dewasa boleh juga kok bermanja ria dengan pasangan. Tetapi yang dikhawatirkan, jangan sampai manja menjadi karakter yang melekat erat di diri pasangan kita.

Bagaimana mengubah cewek manja menjadi cewek pengertian?

1) Bisa karena Biasa
Biasakanlah sesuatu yang baik, agar kita bisa berperilaku baik.
Jangan biasakan sesuatu yang buruk, karena kita bisa melegalkan perilaku buruk.

Pada awal masa perkenalan pasangan, pintar-pintarlah membaca karakter Si Dia. Bagaimana sifatnya, kebiasaannya, hobinya, gaya hidupnya, semuanya. Hal-hal itu yang akan menjadi dasar pertimbangan apakan kamu akan melanjutkan hubungan kalian lebih jauh lagi atau tidak. Jika kamu memutuskan untuk melanjutkan tetapi di satu sisi kamu merasa ada sesuatu yang perlu kamu ubah dari dirinya, maka lakukanlah. Perubahan yang aku maksudkan di sini adalah perubahan yang baik.

Penduduk Indonesia yang terbiasa makan nasi, ia akan tetap mencari nasi di manapun ia berada. Bahkan kalau tak makan nasi, kita akan merasa belum kenyang. Anak kecil saja yang terbiasa dimanjakan oleh orang tuanya sanggup menereaki orang tuanya di depan umum saat orang tuanya menolak untuk membelikannya sebuah mainan.

Cewek yang terbiasa diperlakukan bak Ratu Inggris, ia akan marah besar saat tidak ada para pengawal yang menjaganya.

Jangan membiasakan untuk menuruti semua kemauan Si Cewek, hal itu yang banyak dilakukan oleh para cowok di muka bumi ini. Kalau sudah terlanjur dimanjakan, mulailah untuk menguranginya sedikit demi sedikit, dan ingat jangan mengurangi sayangmu kepadanya ya.

2) Pengoraban Jangan Berlebihan
Berkorban sih boleh saja, tetapi semua juga harus dipikirkan untuk ke depan. “Lakukanlah hal-hal yang berguna untuk masa depanmu.” Semua ada aturannya dan ingat semua hal yang berlebihan adalah tidak baik. Berikanlah apa yang sekadarnya saja. Jangan sampai kamu belum bisa memberikan apa-apa kepada kedua orang tuamu, eh malah kamu jungkir balik demi seorang cewek yang belum tentu juga memiliki perasaan kepada kamu.

3) Berikan Pengertian Tidak dengan Ceramah
Kalau kamu hanya mengandalkan kata-kata untuk memberikannya pengertian, siap-siap saja bedebat kusir dengannya. Mulut wanita lebih berbisa daripada pria lho. Jadi, jangan heran kalau Anda pria-pria selalu kalah kalau berdebat dengan wanita-wanita.

Berilah contoh kepada mereka harus berperilaku yang benar langsung dengan aksimu. Ya, mungkin pada awalnya wanita akan menolak untuk memahaminya, berusaha untuk berbicara hal-hal yang bertolak belakang dengan kata hatinya. Tetapi aku yakin, lama-kelamaan wanita akan berubah dengan sendirinya. Bagai air yang melunakkan batu, bukankah air perlu waktu yang tidak sebentar bukan?

4) Hiduplah Layaknya Orang Normal
Hey pria-pria di luar sana. Lihatlah kehidupan orang-orang di luar sana. Masih banyak hal yang harus kamu selesaikan, bukan berarti merajut kasih dengan wanita impian adalah bukan hal penting. Tetapi berapa banyak waktu yang kalian habiskan hanya berkutat mengurusi bayi yang sudah besar itu? Berapa banyak sahabatmu yang sudah kau lupakan karenanya? Jangan sampai saat kalian menikah, tak ada satu pun sahabatmu yang datang untuk memberi restu kepada hubungan kalian. OK.

5) Bersabarlah
Semua hal di dunia ini tidak ada yang instan. Semua butuh proses, apalagi untuk perubahan yang menyangkut watak. Jangan kamu menyerah pada tahap pertama perubahan, jangan seperti pacarku dulu yang tidak tahan lalu meninggalkanku begitu saja akibat sifat manja yang ia buat sendiri. OK. (Endingnya curhat juga)