Tips Menghilangkan Kantung Mata

Sebelumnya, cara untuk mencegah terdapatnya kantong mata adalah sbb :
Hindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan perbanyak makan makanan berserat.Pastikan tubuh Anda mendapatkan tidur yang cukup. Usahakan tidur telentang dengan kepala di atas bantal yang cukup tebal. Dengan demikian cairan akan mengalir ke bagian tubuh lainnya dan tidak mengumpul di bawah mata
Perbanyaklah minum air putih, karena air putih sangat baik untuk menjaga kesegaran kulit
Mulai saat ini, aturlah jadwal tidur. Minimal tidur cukup selama 6 jam perhari. Bukan hanya kuantitas, tapi tidur yang berkualitas. Tidur tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tatapi juga memberi kesempatan pada bagian bagian tubuh untuk beristirahat, terutama otak.
Cara untuk menghilangkan kantong mata, atau paling nggak bisa memperkecil kantong mata adalah sbb :
Dengan memberikan krim mata pada malam hari pada saat sebelum tidur. Dengan cara menyapukan kearah luar mata. Tapi sebelumnya simpanlah krim mata tersebut didalam kulkas biar dingin dan segar.
Gunakan kantong teh celup yang telah dicelupkan air dingin dan tempelkan pada mata tertutup selama dua sampai lima menit.
Timun yang mengandung zat anti peradangan juga bisa membantu menghilangkan kantong mata. Letakkan irisan timun di mata tertutup selama 15 menit. Oleskan minyak vitamin E di bawah mata dan biarkan semalaman.
Dengan menggunakan es batu, ambil sapu tangan atau washlap, masukkan es kedalamnya, lalu kompres pada mata.
Irisan kentang juga bisa membantu mengatasi kantong mata dan kelopak yang bengkak. Tempelkan pada mata selama 10 menit.
Namun, jika kantong mata tak hilang juga, Anda sebaiknya menemui dokter. Bisa jadi itu merupakan gejala sinusitis atau alergi yang bisa diobati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *